Lorenzo Menjaga Jarak Aman

Lorenzo Menjaga Jarak Aman
Pembalap Fiat Yamaha, Jorge Lorenzo. Foto: Shuji Kajiyama/AP.
LONDON - Balapan MotoGP musim 2010 masih belum berlangsung separo jalan. Termasuk MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini, masih ada 13 balapan lagi. Namun, MotoGP Inggris memegang peran penting dalam perburuan gelar juara tahun ini.

Juara bertahan Valentino Rossi dipastikan absen dalam balapan pertama di Silverstone setelah tak muncul di kalender GP kelas utama dalam 24 tahun terakhir. Pembalap Fiat Yamaha asal Italia itu masih menjalani pemulihan atas cedera patah tulang kaki kanan yang didapatnya di MotoGP Italia lalu. Rekan setimnya, Jorge Lorenzo bakal mewakili timnya sendiri karena Yamaha tak kunjung memilih pengganti Rossi.

Rossi diperkirakan akan absen dalam beberapa balapan. Peluangnya untuk mempertahankan gelar pun ikut menipis. Kandidat utama menuju gelar juara pun beralih ke Lorenzo yang kini berada di puncak klasemen. Lorenzo unggul 25 poin atas  pembalap Repsol Honda, Dani pedrosa.

Balapan di Siverstone akan berarti krusial bagi kampanye Lorenzo menuju gelar juara pertamanya di kelas premier. Jarak poin yang dimiliki Lorenzo dengan para rivalnya masih jauh dari aman. Apalagi, dengan tidak adanya Rossi di lintasan, Lorenzo menjadi bidikan utama bagi rival-rivalnya.

LONDON - Balapan MotoGP musim 2010 masih belum berlangsung separo jalan. Termasuk MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini, masih ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News