14 Laga, 23 Gol, 48 Kartu

PD 2010 di 5 Hari Pertama

14 Laga, 23 Gol, 48 Kartu
14 Laga, 23 Gol, 48 Kartu
JOHANNESBURG - Dengan dimainkannya dua pertandingan di grup H nanti malam, antara Honduras versus Cile serta Spanyol kontra Swiss, maka semua tim kontestan Piala Dunia (PD) 2010 Afsel pun akan kelar melakoni laga perdananya. Tapi seperti diketahui, tidak ada jeda antara jadwal laga perdana fase penyisihan grup dengan (gelombang) laga keduanya. Buktinya, hanya selang sekitar dua jam setelah partai Spanyol-Swiss di Durban nanti malam, partai grup A antara Afsel melawan Uruguay pun siap digelar (disiarkan Kamis pukul 01.30 WIB).

Mungkin, bisa saja dianggap masih terlalu dini untuk me-review catatan sejumlah pertandingan yang sudah ada saat ini. Tapi rasanya tak ada salahnya juga, karena toh sejak laga pertama digelar, FIFA beserta panitia, maupun media massa sendiri, telah mencatat berbagai data dan kejadian. Berikut misalnya, beberapa bagian data yang tercatat dan menarik disimak.

Dari grup A sampai H, jika melibatkan semua tim yang sudah turun bertanding di partai awal, maka akan tercatat total 16 pertandingan. Itu berarti sepertiganya, alias 16 dari total 48 pertandingan penyisihan grup, atau seperempatnya dari total 64 pertandingan PD 2010 (termasuk perebutan tempat ke-3). Sudah masuk seperempat bagian, lantas bagaimana hasilnya sejauh ini?

Terlepas dari dua laga grup H malam ini, dari 14 pertandingan yang sudah berlangsung, tercatat telah tercipta sebanyak 22 gol, ditambah satu gol bunuh diri. Siapa top scorer? Belum ada, karena sejauh ini para pencetak gol yang sudah tercatat baru bisa menceploskan masing-masing satu gol saja. Kecuali jika pada salah satu maupun kedua pertandingan grup H nanti malam ada yang bisa melakukan itu, maka catatan gol masih akan dibagi rata oleh para pemain.

JOHANNESBURG - Dengan dimainkannya dua pertandingan di grup H nanti malam, antara Honduras versus Cile serta Spanyol kontra Swiss, maka semua tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News