Berharap Pulihnya Dua Suazo

Berharap Pulihnya Dua Suazo
PEMULIHAN - Humberto Suazo dari Cile saat berlatih, di Ingwenyama Resort, Nelspruit, 10 Juni lalu. Foto: AFP Photo/Martin Bernetti/FIFA.com.
NELSPRUIT - Fokus utama dalam bentrok antara Honduras kontra Cile adalah dua Suazo. Penyebabnya, baik David Suazo di Honduras atau Humberto Suazo di Cile, sama-sama tumpuan di lini depan. Mereka juga sedang berkutat dengan penyembuhan cedera.

Humberto Suazo adalah top scorer bagi Cile di babak kualifikasi Piala Dunia (PD) 2010 dengan mencetak sepuluh gol. Striker Real Zaragoza itu cedera paha kanan, hanya dua pekan jelang PD 2010 berlangsung. Dia telah ikut latihan, tetapi belum fit 100 persen.

Bagi Honduras, ketiadaan Humberto Suazo di Cile memberi mereka keuntungan. Sebab, selama ini, striker berusia 29 tahun itu dianggap sebagai pahlawan yang membawa Cile ke PD 2010. Dia telah mencetak 18 gol dari 42 laga di timnas.

"Dia telah memberikan banyak hal, dan kami semua menyadari betapa penting arti dirinya bagi tim ini. Bila dia tidak ada, maka bila perlu kami akan bermain dengan cara yang berbeda. Memang lebih berat, tapi harus," ungkap Gonzalo Jara, bek Cile, seperti dikutip AFP.

NELSPRUIT - Fokus utama dalam bentrok antara Honduras kontra Cile adalah dua Suazo. Penyebabnya, baik David Suazo di Honduras atau Humberto Suazo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News