Kelelahan karena Premier League

Kelelahan karena Premier League
LELAH - Steven Pienaar (kanan) saat bertarung berebut bola dengan kapten Meksiko, Gerardo Torrado, dalam pertandingan pembuka PD 2010 di Soccer City, Jumat (11/6) lalu. Foto: Clive Mason/Getty Images/FIFA.com.
PRETORIA - Steven Pienaar menjadi tumpuan lini tengah timnas Afrika Selatan (Afsel) pada Piala Dunia (PD) 2010. Keberadaan gelandang serang Everton itu membuat lini tengah Afsel kaya kreasi. Sayang, dia mengaku terlalu lelah untuk tampil hebat.

Pemain berusia 28 tahun itu mulai merasakan letih di kakinya tatkala membela timnya melawan Meksiko pada pertandingan perdana grup A. Dia memang tidak bermain buruk, tapi Pienaar mengaku tidak bermain dengan performa terbaiknya.

"Saya bermain di begitu banyak pertandingan selama bulan lalu, kaki saya letih, tapi pikiran dan hati saya tetap fokus bagi Piala Dunia. Saya akan tetap memaksa diri saya untuk bekerja keras dan melaju sejauh mungkin," papar Pienaar, seperti dikutip Reuters.

Ketatnya persaingan di Premier League Inggris dan banyaknya partai yang harus dilakoni klub-klub Inggris, seperti di Piala FA dan Piala Carling, membuat para pemain harus tampil di banyak laga. Apalagi, bagi sejumlah pemain bintang.

PRETORIA - Steven Pienaar menjadi tumpuan lini tengah timnas Afrika Selatan (Afsel) pada Piala Dunia (PD) 2010. Keberadaan gelandang serang Everton

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News