Honduras v Cile: La Roja Rindu Kemenangan

Honduras v Cile: La Roja Rindu Kemenangan
AMBISI - Latihan timnas Honduras, di Stadion Randburg, Johannesburg, 9 Juni lalu. Foto: AFP Photo/Yuri Cortez/FIFA.com.
NELSPRUIT - Cile memang punya tradisi tampil di Piala Dunia (PD). Mereka setidaknya sudah tujuh kali tampil di pesta sepak bola paling akbar sejagat tersebut. Namun, sudah lama mereka merindukan kemenangan. Sudah 48 tahun mereka nantikan.

Ya, kali terakhir Cile merebut kemenangan adalah pada Piala Dunia 1962. Ketika itu mereka menang atas Yugoslavia dengan skor 1-0 di partai perebutan tempat ketiga. Setelah itu, mereka bermain di empat Piala Dunia, tapi kemenangan tak kunjung datang.

Pada Piala Dunia 1998 Prancis, skuad berjuluk La Roja itu berhasil melewati penyisihan grup dan melaju ke babak 16 besar. Namun, mereka lolos setelah merebut tiga kali seri, tanpa kemenangan. Cile benar-benar merindukan kemenangan.

Karena itu, tim besutan Marcelo Bielsa tersebut berambisi merebut kemenangan pertama setelah 48 tahun pada pertandingan perdana grup H Piala Dunia 2010 melawan Honduras, Mbombela, Nelspruit, malam nanti (siaran langsung RCTI pukul 18.30 WIB).

NELSPRUIT - Cile memang punya tradisi tampil di Piala Dunia (PD). Mereka setidaknya sudah tujuh kali tampil di pesta sepak bola paling akbar sejagat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News