Sepatu Emas, Kuncinya Xavi

Sepatu Emas, Kuncinya Xavi
MANTAP - Para pemain Spanyol, termasuk Fernando Torres, berjalan keluar lapangan usai latihan di Potchefstroom, Afsel, Jumat (11/6) lalu. Foto: Jasper Juinen/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Baru pulih dari cedera membuat Fernando Torres harus rela disimpan hingga beberapa laga ke depan. Namun, hal itu justru menjadi berkah buat David Villa. Tanpa Torres, Villa bisa dipastikan menjadi striker utama dalam skema yang menggunakan penyerang tunggal. Dia pun tidak perlu berbagi gol dengan koleganya tersebut.

Dengan demikian, kans dia untuk menjadi pencetak gol terbanyak alias top scorer semakin besar. Pemain yang sudah mencetak 38 gol buat timnas Spanyol itu, memang berambisi merebut sepatu emas. Bahkan, demi memuluskan ambisi itu, dia rela pindah meneken kontrak dengan Barcelona tak lama setelah musim berakhir.

"Sangat penting buat saya untuk menentukan masa depan sebelum PD berlangsung. Spekulasi malah akan membuat persiapan saya di ajang ini terganggu," sebut Villa, sebagaimana dilansir Sky Sports.

"Setelah masa depan saya dipastikan, kondisi psikologis saya semakin mantap. Saya sangat tenang, sangat siap. Saya hanya akan membuat berita karena aksi di lapangan, dan bukan karena hal lain. Misalnya transfer," papar mantan bomber Valencia tersebut. "Diberitakan karena jadi top scorer pasti rasanya lebih hebat," imbuhnya.

DURBAN - Baru pulih dari cedera membuat Fernando Torres harus rela disimpan hingga beberapa laga ke depan. Namun, hal itu justru menjadi berkah buat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News