Lorenzo Mulai Terbiasa dengan Yamaha 1000cc

Lorenzo Mulai Terbiasa dengan Yamaha 1000cc
Lorenzo Mulai Terbiasa dengan Yamaha 1000cc
SAN MARINO- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku mulai terbiasa menggunakan motor baru buatan pabrikan Yamaha dengan kapasitas 1000cc. Motor yang diberi nama 2012 YZR-M1 itu kembali diuci coba di sirkuit Misano, San Marino, Senin (5/9). Di sirkuit ini pula, Lorenzo menjadi jawara sekaligus mempecundangi saingan terdekatnya, Stoner. Yang lebih hebat lagi, Lorenzo juga mempermalukan Valentino Rossi di depan pendukung dan publik Italia.

Uji coba yang dilakukan Yamaha ini merupakan kali kedua. Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu menguji coba motornya di sirkuit Brno. Uji coba kali ini dinilai lebih baik, terutama dalam kinerja elektronik yang berfungsi dengan baik.

Apa tanggapan Lorenzo atas uji coba tersebut? "Sudah sedikit lebih sulit dibandingkan di Brno, yang merupakan trek pendek dan cepat. Misano adalah sedikit lebih lambat sehingga perbedaan antara 800 dan 1000 tidak terlalu terasa," kata Lorenzo seperti dikutip situs MotoGP.com.

Meski begitu, Lorenzo mengaku sangat senang dan tidak bisa menggambarkannya dengan kata-kata. "Anda tentu harus mencobanya langsung, karena sulit memahami cara berkendara yang menyenangkan. Tapi, kami mendapat beberapa kemajuan sehingga motor ini memiliki lebih banyak potensi. Saya sangata senang kalau motor ini digunakan di musim depan," tambahnya.

SAN MARINO- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku mulai terbiasa menggunakan motor baru buatan pabrikan Yamaha dengan kapasitas 1000cc. Motor yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News