Lorenzo Rebut Pole, Rossi Mulai Antisipatif

Lorenzo Rebut Pole, Rossi Mulai Antisipatif
Jorge Lorenzo. Foto: Crash

jpnn.com, CATALUNYA - Jorge Lorenzo mulai tampil konsisten, pada sesi latihan menjadi yang tercepat kemudian sesi kualifikasi sukses direbut pembalap berjuluk X-Fuera untuk mendapatkan posisi terdepan di balapan MotoGP Catalunya, hari ini Minggu, (17/6).

Pembalap Ducati itu menorehkan catatan terbaik 1 menit 38,630 detik dan mengambil jarak kepada pembalap di belakangnya 0,066 detik yakni Marc Marquez. Kemudian posisi ketiga diisi rekan setimnya Andrea Dovizioso.

Di barisan kedua, dimulai dari pembalapa Movistar Yamaha, Maverick Vinales beserta jagoan Ecstar Suzuki Andrea Iannone, dan Pramac Ducati Danilo Petrucci.

Sementara itu, pembalap senior Valentino Rossi harus memulai balapan dari baris ketiga. Bagi Rossi, Lorenzo mulai mendapatkan momentum terbaiknya. Sehingga pada sesi balapan hari ini dua pembalap yang menjadi perhatiannya adalah Lorenzo dan Marquez.

"Lorenzo sudah sedikit lebih kuat dari semua pembalap lainnya, tetapi Marquez juga memiliki kecepatan yang baik," kata Rossi.

Kendati harus memulai dari baris ketiga, Rossi merasa hal itu masih dekat dengan para pembalap di depannya. Kuncinya adalah dalam pemilihan ban yang tepat. (mg8/jpnn)


Lorenzo mulai tampil konsisten, pada sesi latihan menjadi yang tercepat kemudian sesi kualifikasi sukses rebut pole position di balapan GP Catalunya hari ini.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News