Lotte Kuasai Ritel Indonesia

Lotte Kuasai Ritel Indonesia
Lotte Kuasai Ritel Indonesia
JAKARTA - Lotte Department Store memastikan menjadi pengelola seluruh area mal Ciputra World, Kuningan, Jakarta. Investasi awal dalam proyek itu senilai USD 27 juta pasca. Dan, perjanjian sewa dilakukan sepanjang 20 tahun pada area seluas 130 ribu meter persegi.

Pembukaan Lotte ini berada di bawah anak usaha grup, PT Lotte Shopping Plaza Indonesia dan berencana mulai beroperasi pada semester kedua 2012. "Ini bentuk komitmen dengan PT Ciputra Property Tbk (CTRP) dan bakal menghadirkan area berbelanja istimewa,” tutur Chang-Suk Suh, President Director Lotte Department, di Jakarta, Selasa (12/7).

Keputusan Lotte Group menambah ’mesin’ bisnisnya di Indonesia, tidak lepas dari data Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) yang menyebut omzet industri ritel Indonesia bakal tumbuh 10-20 persen pada tahun ini. Fakta itu, ditambah dengan populasi masyarakat Indonesia yang lebih dari 200 juta jiwa. ”Selain itu tingkat perekonomian terus membaik. Jelas itu poin penting bagi kami untuk berinvestasi di sini,” tegas Chang.

Di sisi lain, manajemen bertekad membuka 4-5 Lotte Department Store di beberapa kota. Rencana itu diawali dengan pembukaan pada pusat belanja Ciputra World, Jalan DR Satrio tahun 2012. Target pembukaan lima Lotte Departement Store itu setidaknya dapat terealisasi pada 2018. ”Kami membidik menjadi lima department store terbesar di dunia," imbuh Chang.

JAKARTA - Lotte Department Store memastikan menjadi pengelola seluruh area mal Ciputra World, Kuningan, Jakarta. Investasi awal dalam proyek itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News