Lotte Siap Akuisisi Hypermart

Lotte Siap Akuisisi Hypermart
Lotte Siap Akuisisi Hypermart
JAKARTA - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPP), pemilik ritel Hypermart, membuka diri untuk diakuisisi pebisnis ritel asing. Salah satu yang paling berminat adalah raksasa ritel asal Korea Selatan, Lotte Shopping Co Ltd (Lotte), yang belakangan ini menjadi pemain paling serius untuk menyaingi dominasi Carrefour di kelas hypermarket.

Director of Corporate Communication MPP, Danny Kojongian, mengatakan bahwa pihaknya menyambut bahagia hasil kajian perusahaan investasi global, Merrill Lynch (Singapura) Pte Ltd (MLS), yang sejak beberapa bulan lalu diminta untuk melakukan tinjauan terhadap peluang pengembangan perseroan di masa depan. Ada empat peritel asing yang menyatakan minat berinvestasi dengan MPP. "Salah satu yang paling berminat adalah Lotte," ujarnya, kemarin.

Danny mengatakan, Lotte yang belum lama ini mengakuisisi penuh peritel Makro menyatakan minat untuk menjadi pemegang saham mayoritas di MPP. Meski begitu belum bisa dijelaskan secara rinci proses akuisisi dan besarannya. "Setidaknya sudah menjadi bukti bahwa tingkat kepercayaan mereka terhadap kinerja perseroan cukup tinggi," terusnya.

Hasil tinjauan juga menggarisbawahi beberapa potensi untuk peningkatan dan perluasan bisnis Fast Moving Consumer Goods (FMCG) dengan segala aset dan kewajiban yang tidak terkait untuk dipisahkan dari Perseroan.

JAKARTA - PT Matahari Putra Prima Tbk (MPP), pemilik ritel Hypermart, membuka diri untuk diakuisisi pebisnis ritel asing. Salah satu yang paling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News