Louis Camilleri Mundur dari Jabatan CEO Ferrari

Louis Camilleri Mundur dari Jabatan CEO Ferrari
Louis Camilleri. Foto: Ferrari

jpnn.com - CEO Ferrari Louis Camilleri mundur dari jabatannya di perusahaan mobil sport ternama Italia itu karena alasan pribadi.

Pimpinan eksekutif Ferrari John Elkann, yang juga pewaris dan pengendali Fiat Chrysler Automobiles dari ayahnya Gianni Agnelli, untuk sementara akan menggantikan posisi Camilleri hingga proses seleksi pengganti CEO ditemukan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang paling tulus kepada Louis atas dedikasinya yang tak henti-hentinya sebagai Chief Executive Officer kami sejak 2018, dan sebagai anggota Dewan Direksi kami sejak 2015," kata John Elkann dalam siaran pers, Jumat.

"Semangatnya untuk Ferrari tidak terbatas dan di bawah kepemimpinannya, perusahaan makin menegaskan posisinya sebagai salah satu perusahaan terbesar di dunia."

"Kami berharap dia dan keluarganya pensiun yang panjang dan bahagia," tambah Elkann.

Dalam kesempatan yang sama, Camilleri menyatakan bangga dengan berbagai pencapaian perusahaan sejak 2018 dan tahu bahwa tahun-tahun terbaik Ferrari masih akan datang.

Setelah bekerja sebagai analis bisnis dengan W.R. Grace and Company, di Lausanne, Camilleri bergabung dengan Philip Morris Europe pada tahun 1978 sebagai analis pengembangan bisnis.

Dia menduduki berbagai posisi peningkatan otoritas yang melibatkan bisnis rokok di Eropa dan Timur Tengah.

CEO Ferrari Louis Camilleri mundur dari jabatannya di perusahaan mobil sport ternama Italia itu karena alasan pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News