Lowongan Kerja, Pertamina Butuh 25 Ribu Karyawan

Lowongan Kerja, Pertamina Butuh 25 Ribu Karyawan
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Warga Kalimantan Timur yang bermimpi kerja di PT Pertamina kini berpeluang mewujudkannya. Pasalnya, Pertamina membutuhkan 25 ribu tenaga kerja.

Para karyawan baru itu nantinya akan dimaksimalkan untuk perluasan kilang minyak anyar di Balikpapan. Nah, Pemkot Balikpapan pun mengimbau Pertamina untuk memprioritaskan warga lokal.

“Utamanya warga Balikpapan yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK),” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Selasa (2/2).

Pria yang terpilih lagi menjadi wali kota ini mengaku sudah bertemu dengan manajemen Pertamina untuk membicarakan hal tersebut. Pihaknya juga siap memfasilitasi dan memberikan pelatihan bagi penduduk lokal jika Pertamina butuh tenaga kerja yang sesuai kompetensi.

“Sehingga warga lokal yang dipekerjakan memiliki kualitas sesuai kompetensi yang diharapkan,” kata Rizal. (fre/jos/jpnn)

 


BALIKPAPAN – Warga Kalimantan Timur yang bermimpi kerja di PT Pertamina kini berpeluang mewujudkannya. Pasalnya, Pertamina membutuhkan 25 ribu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News