Lowongan PPPK Nakes di Instansi Ini Terbuka untuk Honorer K2

Lowongan PPPK Nakes di Instansi Ini Terbuka untuk Honorer K2
Lowongan PPPK Nakes di Instansi Ini Terbuka untuk Honorer K2. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membuka satu formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga kesehatan (nakes).

Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dan akan dibuka hingga 18 November 2022 mendatang.

Adapun kebutuhan yang akan diisi melalui pengadaan PPPK tersebut adalah jabatan perawat.

Hal tersebut disampaikan dalam Pengumuman No. B/92/S.KP.01.00/2022 tentang Pengadaan PPPK Tenaga Kesehatan di Lingkungan KemenPAN-RB Tahun Anggaran 2022 yang ditandatangani Sekretaris KemenPAN-RB Rini Widyantini selaku ketua Tim Pengadaan PPPK KemenPAN-RB T.A. 2022.

"Setiap warga negara Indonesia yang memenuhi persyaratan berhak untuk berpartisipasi di dalam seleksi ini," kata Rini dikutip dari laman KemenPAN-RB, Selasa (8/11).

Selain persyaratan umum selayaknya seleksi CASN, syarat utama yang harus dipenuhi adalah para pelamar merupakan lulusan D-III Keperawatan. Pelamar juga harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) asli.

“Bukan STR internship yang masih berlaku pada saat pelamaran dengan jabatan yang dilamar, dibuktikan dengan tanggal masa berlaku yang tertulis dalam STR,” jelas Rini.

Selain itu, pelamar harus memiliki minimal satu Sertifikat Pelatihan Kegawatdaruratan yang masih berlaku pada saat pelamaran.

Lowongan PPPK nakes di insansi ini.juga mengakomodir honorer K2 yang sudah masuk pendataan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News