Loyalis AHY Membantah Omongan Darmizal, Menyebut Nama Marzuki Alie

Loyalis AHY Membantah Omongan Darmizal, Menyebut Nama Marzuki Alie
Partai Demokrat. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat (PD) Kamhar Lakumani menyebutkan politisi senior Darmizal terlalu berlebihan dalam memposisikan perannya saat proses terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi ketua umum pada Kongres PD 2015 silam.

Loyalis Agus Harimurti Yudhoyono ini juga membantah omongan Darmizal yang menyebut adanya tim buru sergap alias buser yang dibentuk agar SBY terpilih sebagai ketua umum.

Dirinya juga baru mendengar tim buser tersebut setelah dijelaskan oleh Darmizal saat konferensi pers di Mega Kuningan, Selasa (9/3).

"Terlalu berlebihan memposisikan dirinya (Darmizal, red). Kami klarifikasi bahwa tim buser itu sama sekali tidak ada," kata Kamhar saat dihubungi, Rabu (10/3).

Kamhar menjelaskan, saat kongres tahun 2015 di Surabaya, SBY yang baru saja turun dari jabatannya sebagai Presiden keenam RI dinilai sebagai figur besar yang bisa mendongkrak elektabilitas Partai Demokrat.

"Jadi aklamasinya pak SBY di kongres 4 Surabaya itu adalah aspirasi dari bawah, seluruh kader menginginkan beliau,"lanjutnya.

Kamhar juga menyebutkan, ada sosok Marzuki Alie yang ikut dalam kontestasi pemilihan ketua umum partai dengan warna kebesaran biru itu.

Namun, menurutnya, sosok Marzuki Alie dianggap tidak akan bisa mendongkrak elektabilitas partai setelah sebelumnya kalah dalam pemilihan legislatif tahun 2014.

Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani membantah omongan Darmizal soal tim buser SBY pada Kongres PD 2015

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News