Loyalis Amien Rais: Apa yang Dilakukan Mumtaz Rais Sungguh Memalukan

Loyalis Amien Rais: Apa yang Dilakukan Mumtaz Rais Sungguh Memalukan
Mumtaz Rais anak Amien Rais. Foto: Instagram/mumtaz.rais

jpnn.com, JAKARTA - Agung Mozin merasa heran dengan kelakuan Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Mumtaz Rais, setelah melontarkan pernyataan yang meragukan terbentuknya partai baru bentukan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais.

Menurut Agung, yang merupakan loyalis Amien Rais, pernyataan Mumtaz memalukan dan menunjukkan sikap tidak terpuji dalam politik.

"Apa yang dilakukan Mumtaz Rais sungguh sangat memalukan karena apa yang dia lakukan itu adalah sebuah potret kecil dari sebagian besar elite partai lama yang bukan hanya cemas dan panik, tetapi menunjukkan sikap yang tidak terpuji," kata Agung dalam pesan singkatnya kepada awak media, Kamis (3/9).

Selain memalukan, kata Agung, pernyataan Mumtaz terkesan menyerang Amien Rais.

Hal itu menurutnya menjadi ironi, karena Mumtaz ialah anak dari Amien.

Sebagai anak, kata Agung, Mumtaz seharusnya bisa lebih beradab dalam berpolitik.

"Melihat sikap Mumtaz yang terkesan menyerang Pak Amien Rais sebagai ayah yang membesarkannya, sungguh sudah di luar adab masyarakat yang sangat religius, sehingga dapat dinilai bahwa Mumtaz yang menjadi Ketua DPP PAN begitu tega memperlakukan orang tuanya seperti itu apalagi hanya orang-orang yang berstatus sebagai kader PAN," ungkap dia.

Agung pun mempertanyakan sikap PAN sebagai organisasi atas kelakuan Mumtaz yang menyerang Amien.

Loyalis Amien Rais menilai sikap Mumtaz Rais sudah keterlaluan terkait rencana pembentukan partai baru yang digagas oleh ayahnya sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News