LPEI Beri Paket Sembako dan Wastafel Portable kepada Warga Muara Angke

LPEI Beri Paket Sembako dan Wastafel Portable kepada Warga Muara Angke
Eximbank/Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bersama Special Mission Vehicle berdonasi 10 unit wastafel portable dan 50 paket sembako kepada warga kampung nelayan Blok Eceng, Muara Angke, Jakarta Utara. Foto LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Eximbank/Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) bersama Special Mission Vehicle di bawah Kementerian Keuangan RI berdonasi sepuluh unit wastafel portable dan 50 paket sembako kepada warga kampung nelayan Blok Eceng di kawasan Muara Angke.

Acara ini dihadiri dan disaksikan oleh jajaran Manajemen Indonesia Eximbank/LPEI, Ketua Koperasi Blok Eceng, Koordinator tim bantuan Human Initiative (HI) serta perwakilan dari warga setempat.

Sementara itu, donasi 10 unit wastafel portable dan 50 paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Muhammad Guntur, selaku (Senior Executive Vice President) SEVP II LPEI kepada Muslimin, selaku Ketua Koperasi Blok Eceng, yang akan membantu menyalurkan donasi tersebut kepada warga setempat.

Terpisah, Corporate Secretary LPEI, Yadi J Ruchandi menyampaikan kegiatan ini bisa terlaksana berkat sinergi antara LPEI dengan SMV di bawah Kementerian Keuangan RI yang didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI), Lembaga Kemanusiaan Human Initiative (HI) & Koperasi Blok Eceng.

“Kegiatan donasi yang dilakukan LPEI ini berkat sinergi bersama SMV Kementerian Keuangan. Kami juga dibantu oleh ILUNI dalam menyediakan wastafel portable tersebut, serta Lembaga Kemanusiaan HI & Koperasi Blok Eceng yang akan menerima dan membantu mendistribusikan wastafel portable tersebut ke lokasi yang strategis, sehingga warga dapat menggunakannya dengan mudah," tutur Yadi.

Meskipun disalurkan secara langsung, pelaksanaan kegiatan ini tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah, seperti menjaga kebersihan, menggunakan masker dan menerapkan aturan physical distancing.

Harapannya, kegiatan ini bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, serta dapat membantu mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh warga yang terdampak.(chi/jpnn)

Kegiatan donasi yang dilakukan LPEI ini berkat sinergi bersama SMV Kementerian Keuangan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News