LPEI dan Bank Mandiri Perluas Kerja sama Layanan Keuangan

LPEI dan Bank Mandiri Perluas Kerja sama Layanan Keuangan
LPEI bersinergi dengan Bank Mandiri untuk mendorong pemanfaatan transaksi keuangan dalam mendukung kegiatan transaksi ekspor. Foto dok LPEI

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank bersinergi dengan Bank Mandiri untuk mendorong pemanfaatan transaksi keuangan dalam mendukung kegiatan transaksi ekspor.

Hal ini diwujudkan lewat kerja sama dalam penyediaan dan pemanfaatan jasa layanan perbankan, penjaminan kredit, pelayanan bank bagi nasabah LPEI, termasuk payroll pegawai LPEI.

Adapun penandatanganan nota kesepahaman atau MoU Penyediaan dan Pemanfaatan Layanan Jasa Perbankan dilakukan oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar dan Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso di Mandiri Club, Jakarta, Jumat (8/4).

Sinergi ini juga melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), yang meliputi Penjaminan Kredit, Pelayanan Rekening Bank bagi nasabah LPEI dan Payroll Pegawai LPEI.

Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso mengatakan kerja sama antara LPEI dan Bank Mandiri merupakan implementasi Undang-Undang No.2 tahun 2009 yaitu Penjaminan kredit sangat bermanfaat bagi Bank dan pelaku usaha dalam mendorong peningkatan ekspor nasional.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu langkah LPEI dalam mengoptimalkan mandat yang diberikan pemerintah khususnya dalam memajukan ekspor nasional, kerja sama dengan Bank Mandiri merupakan langkah yang sangat baik,” ujar Rijani.

Selain itu, LPEI sebagai lembaga dengan status sovereign dapat memberikan penjaminan bagi bank dengan pembobotan ATMR (Aset Tertimbang Menurut Risiko) sebesar 0 persen, sehingga hal tersebut dapat memberikan manfaat bagi perbankan dan pelaku usaha.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, lewat kerja sama ini LPEI juga dapat menikmati beragam layanan transaksi perbankan, termasuk fasilitas kredit yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai LPEI.

Kerja sama antara LPEI dan Bank Mandiri untuk mendorong peningkatan ekspor nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News