LPEI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Para Korban Erupsi Gunung Semeru

LPEI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Para Korban Erupsi Gunung Semeru
Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) menyalurkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Foto dok LPEI

jpnn.com, LUMAJANG - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank melalui aksi #LPEIPeduli menyalurkan bantuan bahan makanan, minuman, obat-obatan, pakaian dewasa dan bayi, serta perlengkapan mandi kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

LPEI juga memberikan bantuan lain berupa perlengkapan tidur masing-masing 200 kasur lipat dan 200 selimut, yang diserahkan langsung kepada posko Kantor Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang pada 7 Desember 2021.

“Kami akan terus memantau perkembangan situasi dan kondisi erupsi Gunung Semeru ini. Bantuan awal kami berikan melihat kebutuhan yang paling mendesak bagi para korban dan akan terus berkoordinasi dengan para pihak terkait kondisi di lapangan,” ujar Corporate Secretary LPEI Agus Windiarto.

Sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI, pihaknya memiliki kegiatan aksi-aksi #LPEIPeduli, yang merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) atau bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Besar harapan kami bantuan kemanusiaan dan sosial melalui aksi-aksi #LPEIPeduli ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat/ korban yang terdampak erupsi dan keadaan dapat segera pulih kembali. Dan kami akan terus mendukung program-program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional," kata Agus.(chi/jpnn)

LPEI Peduli menyalurkan bantuan bahan makanan, minuman, obat-obatan, pakaian dewasa dan bayi, serta perlengkapan mandi kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News