LPI Siapkan Sanksi untuk Simon Kujiro

LPI Siapkan Sanksi untuk Simon Kujiro
Ketua Komdis LPI, M Sholeh (kedua dari kiri) bersama anggota Komdis LPI lainnya saat jumpat pers di Jakarta, Jumat (28/1). Foto : Budi S/JPNN
JAKARTA — Komisi Disiplin (Komdis) Liga Primer Indonesia (LPI) akan memberikan sanski berat terhadap pemain Semarang United, Simon Kujiro, yang memukul wasit Rudiyanto pada Semarang united melawan Bogor Raya, Minggu (23/1) lalu. Menurut penilaian Komdis LPI, tindakan Simon merupakan pelanggaran berat.

Ketua Komdis LPI, Muhammad Sholeh, mengatakan, Simon bisa dihukum dengan larangan bermain. Komdis LPI berharap sanski yang dijatuhkan akan memberikan efek jera agar ke depan tindakan yang dilakukan Simon tidak terjadi lagi di ajang LPI. “Jangankan memukul, meludah atau berkata kasar kepada wasit itu juga tergolong pelanggaran berat,” kata Sholeh dalam jumpa pers di kantor LPI, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (28/1).

Lebih lanjut sholeh menjelaskan, pada pekan depan Simon dan Sematang United beserta wasit yang memimpin pertandingan akan dipanggil untuk dimintai klarifikasi. “Kami mesti mendengar keterangan Simon dulu baru memberi sanksi. Tuduhan Simon mengatakan wasit tidak fair play, akan kami cari tahu kebenarannya, baru ambil keputusan,” tambahnya.

Yang pasti, insiden yang dilakukan Simon itu sama sekali tidak diinginkan pengurus LPI. “Kasus simon ini ujian terberat bagi kami sebagai Komdis yang baru terbentuk,” tandasnya.

JAKARTA — Komisi Disiplin (Komdis) Liga Primer Indonesia (LPI) akan memberikan sanski berat terhadap pemain Semarang United, Simon Kujiro,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News