LPN Malaysia Jajaki Pengembangan Hilirisasi Nanas di Prabumulih, Sekda Sumsel Merespons Begini

LPN Malaysia Jajaki Pengembangan Hilirisasi Nanas di Prabumulih, Sekda Sumsel Merespons Begini
Sekda Sumsel Suman Asra Supriono saat menerima audiensi jajaran pengarah pembangunan LPN Malaysia dalam rangka peninjauan lapangan industri hilirisasi nanas di Kota Prabumulih, Jumat (8/9). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) menyambut baik kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih dengan Lembaga Perindustrian Nanas (LPN) Malaysia di bidang pengembangan hilirisasi buah nanas.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel Suman Asra Supriono saat menerima audiensi jajaran pengarah pembangunan LPN Malaysia dalam rangka peninjauan lapangan industri hilirisasi nanas di Kota Prabumulih, Jumat (8/9).

"Semoga menjadi kerja sama yang saling menguntungkan," harap Sekda SA Supriono.

Sekda Supriono menilai komoditas nanas di Sumsel sangat menjanjikan, karena dapat tumbuh subur sebagai tanaman sela.

Karena itu menurutnya sangat tepat jika LPN Malaysia melirik kerja sama dalam hilirisasi komoditi nanas di Kota Prabumulih.

"Tanaman nanas merupakan komoditas yang sangat menjanjikan untuk digarap hingga hilirisasi. Oleh karena itu, pihak kami sangat senang jika LPN Malaysia ingin bekerja sama," ujar mantan Bupati Banyuasin itu.

Supriono berharap kerja sama yang dilakukan tersebut dapat dikembangkan tidak hanya terbatas pada sektor hirilisasi saja.

"Mungkin ke depannya bisa diperluas di sektor lain atau mungkin fashion, dan industri lainnya," harapnya.

Begini Respons Sekda Sumsel Suman Asra Supriono terkait rencana LPN Malaysia menjajaki pengembangan hilirisasi nanas di Kota Prabumulih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News