LSI Pastikan Sayang Menang di Pilgub Sulsel

LSI Pastikan Sayang Menang di Pilgub Sulsel
LSI Pastikan Sayang Menang di Pilgub Sulsel
JAKARTA - Tidak berbeda jauh dengan hasil hitung cepat lainnya, quick count Citra Publik Indonesia (CPI)-Lingkaran Survei Indonesia Group (LSI) juga menempatkan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) sebagai pemenang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang digelar, Selasa (22/1).

Direktur Eksekutif CPI, Hanggoro DP mengatakan Sayang unggul dengan perolehan suara 52,90 persen. Urutan kedua,  Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) dengan 41,52 persen sedangkan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi (Garuda-Na) hanya 5,58 persen.

"Data quick count ini disimpulkan dari 100 persen data yang masuk ke pusat pengumpulan data. Tingkat kesalahannya kurang lebih satu persen dengan tingkat partisipasi pemilih mencapai 69,61 persen, " kata Hanggoro dalam rilisnya, Selasa (22/1).

Meskipun begitu, Hanggoro mengatakan hasil hitung cepat yang dilakukannya hanya berupa pendekatan secara ilmiah. Kata dia, keputusan resminya menunggu pengumuman dari KPUD Sulsel. "Yang akan mengumumkan pemenangan Pilkada Provinsi Sulawesi Selatan. Namun dari pengalaman CPI-LSI Group melakukan puluhan quick count  selama ini, pemenang versi KPUD tak berbeda dengan hasil quick count CPI-LSI Group," pungkasnya. (awa/jpnn)

JAKARTA - Tidak berbeda jauh dengan hasil hitung cepat lainnya, quick count Citra Publik Indonesia (CPI)-Lingkaran Survei Indonesia Group (LSI) juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News