LSPI Tuding Agung Terima Rp3,5 M

LSPI Tuding Agung Terima Rp3,5 M
LSPI Tuding Agung Terima Rp3,5 M
JAKARTA – Dalam aksinya di KPK, Lingkar Studi Pemuda Indonesia (LSPI) menuding Agung, Adiknya kepela BNP2TKI Jumhur Hidayat menerima uang sekitar Rp3,5 miliar atas biaya tes kesehatan bagi 70 ribu TKI. Hitung-hitungan itu atas penerimaan Rp50.000 perorang dari TKI yang mengurus paspor melalui tes kesehatan.

jpnn.com - "Dengan adanya kebijakan konspiratif antara Kepala BNP2TKI, Deputy Bidang Penempatan dan pihak GAMCA/HIPTEK melalui pemberlakuan sistem tersebut telah mengakibatkan terhambatnya pelayanan TKI. Setiap hari sekitar 1.000 TKI terhambat pelayanannya," cetus Yasin dalam orasinya.

Dikatakan Yasin, untuk mengurus paspor diharuskan mengikuti tes kesehatan yang juga harus terintegrasi dengan Sismed Gamca/Hiptek (sistem teknologi kepengurusan berkas TKI). "Sehingga patut diduga dari Hiptek/Gamca, saudara Agung, adiknya Jumhur itu menerima bagian Rp50.000 perorang. Nah, dengan pelaksanaan Sismed hingga saat ini sudah berangkat 70 ribu orang TKI, maka estimasi kami jumlah penerimaan uang oleh Agung bisa mencapai Rp3,5 miliar," tukasnya.(gus/jpnn)


JAKARTA – Dalam aksinya di KPK, Lingkar Studi Pemuda Indonesia (LSPI) menuding Agung, Adiknya kepela BNP2TKI Jumhur Hidayat menerima uang sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News