Luar Biasa, Atlet TNI AL Persembahkan 6 Medali Emas di Ajang SEA Games Vietnam

Luar Biasa, Atlet TNI AL Persembahkan 6 Medali Emas di Ajang SEA Games Vietnam
Atlet TNI AL yang tergabung dalam Kontingen Indonesia Cabang Olahraga Dayung Rowing mempersembahkan enam medali emas di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Sabtu (14/5). Ilustrasi. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Atlet Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI AL) mempersembahkan enam medali Emas untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2021.

Enam medali emas itu dipersembahkan atlet TNI AL yang tergabung dalam Kontingen Indonesia Cabang Olahraga Dayung Rowing yang digelar di Hai Phong Canoeing and Rowing Training Center, Vietnam, Sabtu (14/5).

Atlet TNI AL itu terdiri dari Kopda Marinir Jefri Ardianto, Sertu Ttg Mahendra Yanto, Serda Jas Ardi Isadi, dan Serda Memo.

Prestasi gemilang ini merupakan salah satu wujud nyata dari program prioritas KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olahraga perairan yaitu dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Salah satunya adalah mencetak atlet-atlet andal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Olahraga Dayung Rowing ini merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada SEA Games 2021 Vietnam, dilaksanakan pada tanggal 9 - 14 Mei 2022 dan diikuti oleh tim-tim dayung dari negara Asia Tenggara.

Dalam pertandingan tersebut, Jefri Andrianto berhasil mempersembahkan 1 medali emas pada nomor lomba Men's Lightweight Pair (LM 2-) dan Mahendra Yanto mempersembahkan 1 medali emas pada nomor Lightweight Man’s Four.

Hasil lebih fantastis berhasil diperoleh oleh Ardi Isadi dan Memo yang berhasil menyumbangkan masing-masing 2 medali emas pada kejuaraan tersebut.

Atlet Tentara Nasional Angkatan Laut (TNI AL) mempersembahkan enam medali Emas untuk Indonesia pada ajang SEA Games 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News