Luar Biasa Banget! Jorge Martin Samai Kehebatan Marc Marquez dan Maverick Vinales

Luar Biasa Banget! Jorge Martin Samai Kehebatan Marc Marquez dan Maverick Vinales
Jorge Martin. Foto: motogpcom

jpnn.com, SPIELBERG - Rookie MotoGP Jorge Martin kembali memecahkan rekor di sirkuit Red Bull Ring untuk kedua kalinya, sekaligus membawa timnya Pramac Racing mengeklaim pole position untuk pekan kedua secara beruntun di Austria.

Martin mencatatkan waktu tercepat 1:22,643 pada kualifikasi MotoGP Austria, Sabtu (14/8) malam WIB, memperbaiki rekor lap yang dia pegang saat mencetak pole GP Styria pekan lalu.

Pembalap asal Spanyol itu mengonversi pole di MotoGP Styria pekan lalu itu, yang juga digelar di Red Bull Ring, menjadi kemenangan perdananya dalam kelas premier.

Martin kini telah mengoleksi tiga pole position pada musim pertamanya di kelas MotoGP. Sebelum Austria dan Styria, juga di Doha.

Pada awal akhir pekan GP Austria, Johann Zarco dan Fabio Quartararo sempat mengalahkan rekor yang dibuat Martin di GP Styria, tetapi Martin mampu lebih cepat dari kedua pembalap tersebut dan kembali mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor lap di Spielberg.

"Ketika saya di sektor pertama lebih cepat tiga persepuluh (detik), saya terkesan dan berpikir 'Oh, saya bisa meraih pole ini'," kata Martin seperti dikutip AFP.

"Namun, saya membuat kesalahan di tikungan terakhir dan saya sempat ragu. Pole position ini tak disangka. Saya menjalani mimpi saya. Saya suka motor ini, kami memiliki momen yang luar biasa," katanya.

Perjalanan pembalap berusia 23 tahun itu di balapan kedua di Spielberg tak berjalan mulus ketika terjatuh dua kali dalam sesi latihan bebas dan harus menyintas Q1 demi meraih tiket ke kualifikasi utama.

Si Anak Baru di kelas MotoGP Jorge Martin menunjukkan diri menjadi ancaman buat pembalap top.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News