JPNN.com

Luar Biasa, Kepiawaian Bocah Difabel Ini Memukau Pak Jokowi

Selasa, 06 Februari 2018 – 22:13 WIB Luar Biasa, Kepiawaian Bocah Difabel Ini Memukau Pak Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Presiden Joko Widodo dan ribuan peserta Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018 terpukau oleh penampilan seorang bocah difabel bernama Allafta Hirzi Sodiq. Bocah yang kini kondang dengan panggian Zizi itu piawai memainkan piano.

Tapi, Zizi tak hanya jago bermain piano. Dia juga punya suara merdu.

Jokowi -panggilan Joko Widodo- yang hadir bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, serta ribuan hadirin pun terkesima oleh aksi Zizi. Dia memainkan lagu Gundul-gundul Pacul dengan berbagai versi.

Jokowi pun memuji kepiawaian Zizi. Sebab, keterbatasan fisik Zizi tak menghalanginya untuk berprestasi.

"Ini luar biasa, keterbatasan fisik tidak menjadi halangan bagi anak difabel berprestasi," ujar Jokowi memuji Nirzi yang diikuti aplaus peserta RNPK 2018.

Jokowi mengaku bangga dengan prestasi siswa-siswi Indonesia yang tidak hanya berjaya di dalam negeri tapi juga luar negeri. Dia meyakini pendidikan yang baik akan menghasilkan siswa berprestasi.

“Karena itu sumber daya manusia harus diperkuat. Jangan lagi hanya mengandalkan sumber daya alam," tandasnya. (esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...