Luar Biasa! Konvoi 1.300 Kendaraan Listrik di Jawa Timur Pecahkan Rekor MURI

Peringatan Hari Listrik Nasional 2022

Luar Biasa! Konvoi 1.300 Kendaraan Listrik di Jawa Timur Pecahkan Rekor MURI
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran PLN dan beberapa kepala OPD Pemprov Jatim juga turut konvoi menggunakan motor listrik dari Kantor PLN Jatim hingga finish di DBL Arena yang memecahkan rekor MURI tersebut, Sabtu (29/10). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Konvoi 1.300 kendaraan listrik di Jawa Timur yang digelar memperingati Hari Listrik Nasional yang ke-77 pada Sabtu (29/10) meraih penghargaan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai 'Konvoi Motor Listrik dengan Peserta Terbanyak'.

Konvoi yang dilakukan atas inisiasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jatim dan didukung penuh Pemprov Jatim ini diikuti Komunitas Electric Vehicle hingga ojek online (ojol) yang dilakukan serentak di 11 kota/kabupaten di Jatim, seperti Surabaya, Banyuwangi, Bojonegoro, Jember, Kediri, Madiun, Malang, Mojokerto, Pasuruan dan Ponorogo.

Luar Biasa! Konvoi 1.300 Kendaraan Listrik di Jawa Timur Pecahkan Rekor MURI

Perwakilan MURI saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (29/10). Foto: Dokumentasi Humas Pemprov Jatim.

Penghargaan tersebut diserahkan perwakilan MURI kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Direktur Distribusi PT PLN Adi Priyanto, GM PT PLN (Persero) UID Jawa Timur Lasiran di halaman kantor PLN Distribusi Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (29/10).

Seusai melepas peserta konvoi, Gubernur Khofifah bersama jajaran PLN dan beberapa kepala OPD Pemprov Jatim juga turut konvoi menggunakan motor listrik dari Kantor PLN Jatim hingga finish di DBL Arena.

Gubernur Khofifah mengungkapkan untuk mewujudkan Net Zero Emission 2060 dibutuhkan komitmen dari seluruh pihak, bukan hanya pemerintah, tetapi juga swasta dan masyarakat.

Untuk itu, kegiatan strategis seperti ini diharapkan menjadi momentum penyatuan komimen Jatim untuk mendukung mewujudkan Net Zero Emission Indonesia atau Indonesia bebas emisi pada 2060.

Salah satunya dengan memaksimalkan penggunaan kendaraan berbasis listrik sebagai lifestyle masyarakat di era Society 5.0.

Konvoi 1.300 Kendaraan Listrik di Jawa Timur yang digelar memperingati Hari Listrik Nasional memecahkan rekor MURI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News