Luar Biasa! Messi Tampil, Cetak Hat-trick, Argentina ke Perempat Final

Luar Biasa! Messi Tampil, Cetak Hat-trick, Argentina ke Perempat Final
Lionel Messi mencetak hat-trick saat Argentina mencukur Panama dengan skor 5-0. FOTO: AFP

jpnn.com - CHICAGO - Lionel Messi akhirnya tampil di laga Copa America Centenario 2016 saat Argentina menang 5-0 atas Panama, Sabtu (11/6) pagi WIB. Tapi, dia tak bermain sebagai starter. Messi baru dimainkan pada menit ke-61 menggantikan Augusto Fernandez. 

Meski hanya sebagai pemain pengganti, Messi langsung menunjukkan kehebatannya. Dia mencetak hat-trick pada menit ke-68, 78, dan 87. Salah satu gol berasal dari tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Bermain di Stadion Soldier Field, pelatih Tim Tango, Gerardo Martino, tetap memainkan starting XI seperti saat mengalahkan Cile. Messi disimpan di bangku cadangan karena Martino tak mau mengambil risiko memainkannya sejak menit awal. 

Panama yang meraih kemenangan 2-1 atas Bolivia pada laga pertama memiliki kepercayaan diri tinggi. Meski menghadapi tim bertabur bintang, tim asuhan Hernan Gomez itu berani memeragakan permainan terbuka. 

Argentina berhasil mencetak gol lebih dulu. Berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan Angel Di Maria, bola disundul Nicolas Otamendi dan merobek gawang Panama yang dijaga Jaime Penedo. 

Setelah gol tersebut, pertandingan menjadi lebih menarik karena Panama makin agresif. Hal ini menyebabkan Argentina sulit mendapatkan peluang karena harus berkonsentrasi dalam bertahan. 

Pertandingan pun menjurus kasar. Panama yang kalah dalam hal kemampuan individu kerap melakukan pelanggaran untuk menghentikan laju pemain-pemain Argentina. Sampai akhirnya gelandang Anibal Godoy, harus keluar lapangan pada menit ke-31 usai menerima kartu kuning kedua. 

Unggul jumlah pemain, tak membuat Argentina mudah dalam mengeksploitasi pertahanan Panama. Hingga babak pertama berakhir, Argentina hanya unggul 1-0. 

CHICAGO - Lionel Messi akhirnya tampil di laga Copa America Centenario 2016 saat Argentina menang 5-0 atas Panama, Sabtu (11/6) pagi WIB. Tapi, dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News