Luar Biasa.... Persib Dikawal Layaknya Tamu Penting Kenegaraan

Luar Biasa.... Persib Dikawal Layaknya Tamu Penting Kenegaraan
Bus Persib Dikerubungi The Jakmania, yang langsung disterilkan oleh pihak keamanan/ foto Amjad


Pengawalan terhadap skuat Persib Bandung benar-benar luar biasa. Layaknya tamu penting kenegaraan, bus yang ditumpangi penggawa Persib Bandung dikawal oleh patroli polisi dengan kendaraan lengkap.

Ketatnya pengawalan itu terlihat saat Persib usai menjalani latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (17/10) petang. Terlihat mobil polisi patwal berada di depan, di belakangnya mengiringi mobil patwal lain dan satu mobil hitam yang berisi tim pengamanan khusus.

Tak itu saja, empat motor polisi mengiringi di samping, dengan dinaiki oleh delapan orang polisi menyisir di samping kanan kiri iring-iringan. 

Jadilah bus Persib super aman, meskipun ada pendukung Persija yang mencoba menyoraki mereka di perjalanan menuju hotel, tak ada yang berani melakukan pelemparan. 

Selain bus pemain, mobil yang membawa manajer Persib Umuh Muchtar juga dikawal oleh Patwal dan pasukan motor. bedanya, jumlahnya tak sebanyak rombongan bus Persib.

Selain polisi, ada pasukan TNI yang juga dilibatkan di sekitar stadion. Mereka mengendari motor berjulah sepuluh motor. Setiap pasukan membawa pentungan dan helm. Ada juga senjata di pinggang.

Di setiap sektor SUGBK, pada hari H pertandingan Minggu, nantinya akan disiagakan lebih banyal suporter. Setiap sektor ada 100 polisi berjaga, sehingga total ada 2400 polisi. Belum lagi di luar Stadion dan di pinggir lapangan.(dkk/jpnn)


Pengawalan terhadap skuat Persib Bandung benar-benar luar biasa. Layaknya tamu penting kenegaraan, bus yang ditumpangi penggawa Persib Bandung dikawal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News