Luar Biasa, Polri Salurkan 200 Ribu Paket Sembako

Luar Biasa, Polri Salurkan 200 Ribu Paket Sembako
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) menyambut positif langkah Polri menyalurkan 200 ribu paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-75 RI.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono sebelumnya secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di Lapangan Baharkam Mabes Polri, Jakarta, Rabu (19/8) kemarin.

"Lemkapi mengapresiasi langkah Polri memberikan bantuan sosial yang diserahkan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono kepada masyarakat," ujar Direktur Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Jumat (21/8).

Menurut mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini, masyarakat terdampak pandemi sangat terbantu dengan langkah Polri dalam berbagi bagi sesama.

"Masyarakat begitu senang dan bangga melihat Polri memiliki kepedulian yang tinggi. Masyarakat yang terdampak Covid-19 saat ini sangat membutuhkan bantuan," ucapnya.

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini melihat, pandemi Covid-19 telah mengubah hampir semua aspek kehidupan masyarakat.  

Karena itu, langkah Polri diharapkan dapat diikuti oleh elemen-elemen masyarakat lainnya, saling menopang untuk dapat keluar dari krisis ekonomi akibat Covid-19.

Lemkapi melihat Polri kini bukan hanya sebagai pelayan, pengayom dan pelindung, tetapi..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News