Luar Biasa! Sempat Tertinggal, Persib Taklukkan PSS di Sleman

Luar Biasa! Sempat Tertinggal, Persib Taklukkan PSS di Sleman
Trio Persib Bandung mengepung pemain PSS Sleman. Foto: ligaindonesiabaru

jpnn.com, SLEMAN - Persib Bandung memetik kemenangan atas PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) malam.

Dua gol Persib dicetak oleh Victor Igbonefo dan Frets Butuan, sementara satu-satunya gol PSS dicetak oleh Saddam Emiruddin Ghaffar.

Persib yang turun tanpa striker asingnya Wander Luiz karena absen setelah kena kartu merah pada perempat final, mengambil inisiatif serangan dari awal.

Namun, upaya mereka belum membuahkan hasil dan selalu kandas.

Sebaliknya, PSS juga tak menunjukkan permainan yang berbeda. Mereka meladeni permainan Persib dan juga memberikan tekanan yang tinggi, saat berhasil mencuri bola dari pemain Maung Bandung.

Tekanan demi tekanan yang dibuat oleh Persib mampu dipatahkan pemain PSS dan secara mengejutkan, serangan yang dibangun dari sisi kiri yang dibangun Samsul Arifin mampu menjadi gol pembuka di laga ini.

Umpan crossing-nya ke kotak penalti, disundul dengan sempurna oleh Saddam Emiruddin yang menjebol gawang Made Wirawan. Skor 0-1 untuk PSS.

Persib yang tertinggal langsung meningkatkan intensitas serangan. Tak butuh waktu lama bagi Maung Bandung. Berawal dari sepakan penjuru yang dilepaskan oleh Febri Hariyadi, bola bisa ditanduk dengan matang oleh Victor Igbonefo. Persib berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-23.

Persib melakukan comeback saat meladeni PSS pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Maguwoharjo Sleman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News