Luar Biasa! SMPN 1 Magelang Raih Indeks Integritas UN Tertinggi

Luar Biasa! SMPN 1 Magelang Raih Indeks Integritas UN Tertinggi
lokanesia

jpnn.com - JAKARTA- Prestasi hebat dibukukan SMPN 1 Kota Magelang. Sekolah yang terletak di kawasan Boton itu meraih meraih nilai indeks integritas Ujian Nasional SMP (berbasis kertas) tertinggi tingkat nasional 2015 dengan skor 97,12.

Nilai indeks integritas mencerminkan tingkat kejujuran peserta dalam mengerjakan soal UN. Sementara, nilai rata-rata hasil UN SMPN I Kota Magelang ialah 93,53. Hasil itu mendapat apresiasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan.

“Capaian keberhasilan ini hendaknya tidak hanya dilihat dari nilai semata. Republik ini butuh anak yang berintegritas tinggi dan berkarakter kuat," kata Anies dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/6).

Anies mengatakan, prestasi siswa dipengaruhi ekosistem pendidikan yang baik. Siswa harus dibina dan sekolah juga perlu diberikan kesempatan untuk berkembang. Di samping itu, diperlukan komitmen pemimpin daerahnya.

"Para kepala sekolah penting sekali perannya. Jangan hanya dilihat dari sisi administratif, tetapi kepemimpinan adalah hal yang mendasar," tandas rektor Universitas Paramadina itu.

Sementara itu, Walikota Magelang Sigit Widyonindito mengatakan, pihaknya berkomitmen memajukan dunia pendidikan. “Pembangunan sarana fisik juga terus ditingkatkan. Komitmen para guru memajukan pendidikan sangat tinggi," kata Sigit. (esy/jpnn)


JAKARTA- Prestasi hebat dibukukan SMPN 1 Kota Magelang. Sekolah yang terletak di kawasan Boton itu meraih meraih nilai indeks integritas Ujian Nasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News