Keren, Si Cantik Ini Lalap Soal SBM PTN Meski dengan Mulut

Keren, Si Cantik Ini Lalap Soal SBM PTN Meski dengan Mulut
Kimberly Aprilia Harefa saat mengerjakan soal-soal SBM PTN dengan baik. FOTO: JAWA POS

SURABAYA - Kimberly Aprilia Harefa terlihat sangat cekatan mengisi lembar jawaban ujian (LJU) dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN) kemarin (9/6). Namun, pensil itu tidak digerakkan dengan tangan, melainkan mulut. Perempuan berusia 19 tahun tersebut merupakan salah seorang peserta tunadaksa di panlok 50.

Lily -sapaan akrab Kimberly- memiliki semangat yang tidak kalah dengan peserta normal lain.

Meski dua tangannya tidak bisa digunakan untuk menulis, Lily tidak merasa kesulitan mengerjakan soal SBM PTN. Di ruang ujian Laboratorium Komputer 1 Kampus Unesa Lidah Wetan, Lily mengerjakan soal SBM PTN seorang diri.

Perempuan yang merayakan ulang tahun setiap 19 April itu memilih bidang soshum (sosial humaniora). Pilihannya jatuh pada dua prodi di Unesa, yakni sastra Inggris dan pendidikan luar sekolah (PLS). ''Saya suka bahasa Inggris. Karena itu, saya memilih prodi sastra Inggris," kata siswi Jurusan Keperawatan SMK Bhakti Luhur Malang tersebut.

SURABAYA - Kimberly Aprilia Harefa terlihat sangat cekatan mengisi lembar jawaban ujian (LJU) dalam seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News