Ludahi Kiper Persija, Ivan Carlos Terancam Kena Sanksi

Ludahi Kiper Persija, Ivan Carlos Terancam Kena Sanksi
Ivan Carlos (kiri) ludahi wajah kiper Persija Wawan Hendrawan. Foto: YouTube

jpnn.com, BANTUL - Persija Jakarta baru saja kalah 0-2 dari Bali United saat menjalani laga kandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7) malam.

Laga itu juga berjalan dalam tensi tinggi, sampai-sampai ada insiden perilaku buruk pemain Persija Ivan Carlos terekam kamera.

Perilaku buruk itu adalah sikapnya yang meludahi muka kiper Bali United Wawan Hendrawan. Ini Terjadi setelah Ivan menginjak kaki pemain yang dijuluki Spiderwan setelah menyergap bola yang akan ditendang oleh pemain plontos asal Brasil.

Wawan kemudian berdiri dan terlibat adu mulut dengan Ivan. Ujungnya, Ivan meludahi muka Wawan dan aksi saling dorong pun terjadi.

Sayangnya, wasit yang memimpin laga ini tak bertindak tegas. Dia tak memberikan kartu kuning untuk Ivan akibat tindakannya yang terpuji. Meski demikian, ancaman sanksi dari Komisi Disiplin PSSI membayangi pemain tersebut.

Mengacu kepada kode disiplin PSSI pasal 49, tentang tingkah laku buruk terhadap pemain lawan atau orang-orang selain dari perangkat pertandingan Persija vs Bali United, Ivan bisa dihukum sampai enam laga.

Tak hanya itu, dalam pasal tersebut juga tercantum bahwa denda untuk pemain yang bertingkah laku buruk sepertinya ada tambahan denda Rp 10 juta. Jadi, kini Persija tinggal menunggu bagaimana hasil sidang Komdis terkait insiden ini. (dkk/jpnn)


Persija Jakarta baru saja kalah 0-2 dari Bali United saat menjalani laga kandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7) malam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News