Ludes, KA Lebaran Tambah 19 Ribu Tiket

Ludes, KA Lebaran Tambah 19 Ribu Tiket
Ludes, KA Lebaran Tambah 19 Ribu Tiket
JAKARTA - PT Kereta Api mulai menyiapkan tiket tambahan ke berbagai rute untuk mengangkut pemudik lebaran tahun ini. Setidaknya 19 ribu tiket tambahan akan dijual mulai 1 Juli untuk melengkapi 170 ribu tiket yang telah terjual sejak sebulan lalu.

   

"Kalau hari ini beli kemungkinannya sangat kecil untuk bisa dapat tiket lebaran. Tapi, nggak bisa dibilang habis 100 persen karena masih ada beberapa yang biasanya dari pembatalan-pembatalan. Masyarakat memang sudah membeli sejak jauh hari," ujar Vice President Public Relation PT Kereta Api Sugeng Priyono, Sabtu (23/6).

Selama masa angkutan lebaran tahun ini, PT KA menjual 170 ribu kursi dari 178 rangkaian kereta. Secara operasional, kata Sugeng, masa angkutan lebaran tahun ini berlangsung selama 16 hari. Dimulai tujuh hari sebelum Lebaran (12-18 Agustus 2012) dan tujuh hari sesudah Lebaran (21-27 Agustus 2012).

Namun secara cepat tiket kereta untuk lebaran itu telah ludes terjual sehingga banyak masyarakat yang tidak kebagian. "Untuk itu kami akan menambah 32 rangkaian kereta api lagi yaitu 18 untuk kereta komersil dan 14 untuk ekonomi," ungkapnya.

     

JAKARTA - PT Kereta Api mulai menyiapkan tiket tambahan ke berbagai rute untuk mengangkut pemudik lebaran tahun ini. Setidaknya 19 ribu tiket tambahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News