Luhut Binsar Beri Peringatan Serius, Ada Bahaya Mendekat?

Luhut Binsar Beri Peringatan Serius, Ada Bahaya Mendekat?
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan masyarakat tentang penyebaran varian Omicron BA2. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan masyarakat tentang penyebaran varian Omicron BA2 yang tengah menyebar di Eropa.

Dia meminta masyarakat tetap memakai masker untuk mewaspadai kemunculan subvarian Omicron BA2.

Menurutnya, kenaikan kasus Covid-19 di beberapa negara Eropa terjadi akibat pelonggaran kebijakan protokol kesehatan.

"Atas dasar informasi tersebut, pemerintah ke depan tentunya akan mengambil kebijakan secara lebih berhati-hati. Penerapan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker, masih harus terus kita lakukan," kata Luhut Binsar dalam konferensi pers daring terkait PPKM yang dipantau di Jakarta, Senin.

Kendati demikian, Luhut memastikan kondisi penanganan pandemi di Indonesia berjalan sesuai koridor.

"Hingga kini tren kasus kembali menurun, begitu pula tingkat rawat inap secara nasional," tegasnya.

Koordinator PPKM Jawa Bali itu menyebut jumlah kasus konfirmasi kini sudah berada di bawah 10 ribu, sementara jumlah kasus kesembuhan mencapai lebih dari 39 ribu.

"Namun, pemerintah memberikan perhatian lebih pada tingkat penurunan angka kematian yang berjalan masih cukup lambat, utamanya di Jawa Tengah," katanya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan masyarakat tentang penyebaran varian Omicron BA2

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News