Luhut Binsar Bertitah, Semua Pengusaha Migas Catat Baik-Baik

Luhut Binsar Bertitah, Semua Pengusaha Migas Catat Baik-Baik
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan arahan kepada semua pengusaha di sektor migas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan arahan kepada semua pengusaha di sektor migas.

Luhut meminta pengusaha mengutamakan pertumbuhan industri dalam negeri, sehingga mampu mendorong terwujudnya target produksi migas 2030.

"Saya harap seluruh pelaku industri migas membuat terobosan baru dalam membantu mewujudkan target produksi pemerintah dengan mengutamakan pertumbuhan industri dalam negeri. Saya ulangi, mengutamakan pertumbuhan industri dalam negeri," kata Luhut Binsar dalam Forum Kapasitas Nasional 2021 yang dipantau daring di Jakarta, Kamis (21/10).

Pelaku industri migas, industri penunjang migas, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), hingga Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) harus bisa bersinergi.

Semua harus mewujudkan target produksi 1 juta barel minyak per hari (BOPD) dan 12 miliar standar kaki kubik gas per hari (BSCFD) tersebut.

Luhut menjelaskan guna mencapai target produksi 1 juta BOPD dan 12 BSCFD tersebut, dibutuhkan peningkatan ketahanan energi kita.

Sektor hulu migas sendiri, tercatat telah memberikan kontribusi yang tinggi terhadap penggunaan produk dalam negeri.

Berdasarkan nilai pengadaan barang dan jasa hulu migas, kontribusi yang telah diberikan hingga triwulan ketiga 2021 telah mencapai Rp 103 triliun dengan komitmen TKDN mencapai 58 persen.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan arahan kepada semua pengusaha di sektor migas.