Luhut Binsar: Dari Lubuk Hati yang Paling Dalam, Saya Memohon

Luhut Binsar: Dari Lubuk Hati yang Paling Dalam, Saya Memohon
Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan capaian vaksinasi booster Indonesia masih rendah. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan bahwa peran serta masyarakat menjadi kunci penanganan pandemi di Indonesia hingga saat ini.

“Untuk itu, dari lubuk hati yang paling dalam, saya memohon kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi lengkap sampai booster," ungkap Luhut dalam keterangan yang dikutip Selasa (5/7).

Dia juga meminta masyarakat segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang sudah ada.

"Demi kebaikan kita bersama dalam menghadapi pandemi dan pemulihan ekonomi yang masih berjalan saat ini,” ucap Luhut Binsar.

Koordinator PPKM Jawa-Bali itu menyampaikan capaian vaksinasi booster Indonesia masih rendah.

PeduliLindungi menyebut dari rata-rata orang masuk mal per hari sebesar 1,9 juta orang, tetapi hanya 24,6 persen yang sudah menjalani vaksinasi booster.

"Di tengah peningkatan kasus yang terjadi, hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, mengingat antibodi masyarakat akan makin berkurang," kata Luhut.

Di sisi lain, peningkatan kasus Covid-19 di beberapa negara terjadi begitu signifikan, seperti di Prancis, Italia, dan Jerman. Kenaikan signifikan juga terjadi di negara tetangga, Singapura.

Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan capaian vaksinasi booster Indonesia masih rendah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News