Luhut Binsar Pandjaitan Targetkan Atletik Indonesia Boyong 5 Emas dari SEA Games 2023

Luhut Binsar Pandjaitan Targetkan Atletik Indonesia Boyong 5 Emas dari SEA Games 2023
Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau latihan cabor atletik jelang SEA Games 2023 di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/4/2023). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com - Cabang olahraga atletik melakukan persiapan matang menjelang SEA Games 2023.

Ketua Umum induk orgasisasi atletik Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan hadir langsung melihat persiapan atlet atletik Indonesia saa5 berlatih di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/4/2023).

Pria kelahiran 28 September 1947 itu menyebut perkembangan para atlet sudah cukup signifikan sehingga siap tampil di pesta olahraga antarnegara di Asia Tenggara itu.

"Saya di sini melihat persiapan SEA Games Kamboja yang tinggal satu bulan." 

"Mereka saya lihat sudah membuat cukup banyak kemajuan, tetapi saya terus terang ingin mereka lebih hebat lagi," ungkap Luhut saat di temui di Stadion Madya, Minggu (2/4/2023).

Pria yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia itu mematok cabor atletik bisameraih lima medali emas di Kamboja.

"Target lima medali emas dari pusat, saya tanya tim pelatih optimistis bisa. Sekarang ini, kami memberikan banyak kewenangan kepada tim pelatih. Semua basisnya data." 

"Saya mau pemilihan atlet itu basisnya data, bukan suka atau tidak suka atau hubungan keluarga dan sebagainya. Saya yakin kami pasti bisa," tambah lulusan Akmil tahun 1970 itu.

Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan berharap cabor atletik membawa pulang lima medali emas dari SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News