Luhut Binsar Sebut Kota Blitar Bakal Jadi Uji Coba New Normal

Luhut Binsar Sebut Kota Blitar Bakal Jadi Uji Coba New Normal
Luhut Binsar menyatakan Kota Blitar akan menjadi daerah uji coba menuju new normal. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Kota Blitar akan menjadi daerah uji coba menuju new normal.

Menurut Luhut, Kota Blitar menjadi daerah penanganan Covid-19 terbaik dengan indikator kasus terendah.

"Pada 4 Oktober lalu, Kota Blitar menjadi kota yang pertama masuk ke level satu. Kemudian kami jadikan sebagai uji coba menuju new normal, di mana sebagian besar aktivitas masyarakat dapat dilakukan mendekati kehidupan normal," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (18/10).

Dia menerangkan sejak masuk ke level satu, situasi Covid-19 di Kota Blitar tetap rendah dan terkendali.

"Terkendalinya kasus didorong oleh tingkat tracing, vaksinasi, dan penggunaan PeduliLindungi yang terus meningkat meski sudah masuk level satu," jelas dia.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi itu juga mengapresiasi jajaran Forkopimda di Kota Blitar yang telah berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Blitar.

"Contoh baik di Kota Blitar perlu menjadi contoh bagi penanganan pandemi Covid-19 di kabupaten atau kota lainnya dan menjadi pembelajaran bagi penanganan pandemi," kata Luhut. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Luhut Binsar menyatakan Kota Blitar akan menjadi daerah uji coba menuju new normal. Sejumlah indikator penanganan Covid-19 menunjukkan angka membaik.


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News