Luhut Gantikan Tedjo, Posisi Kepala Staf Kepresidenan Kosong

Luhut Gantikan Tedjo, Posisi Kepala Staf Kepresidenan Kosong
Luhut Binsar Panjaitan di Istana Negara, Rabu (12/8) usai dilantik sebagai menteri koordinator politik, hukum dan keamanan menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Posisi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) saat ini masih kosong setelah keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Luhut Binsar Panjaitan sebagai menteri koordinator politik, hukum dan keamanan. Luhut yang sebelumnya menjadi KSP, kini menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno sebagai Menko Polhukam.

“Sementara ini KSP masih kosong belum ada keputusan mengenai hal tersebut,” ujar Mensesneg Pratikno usai menghadiri pelantikan para menteri baru di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/8).

Meski begitu, Pratikno menjamin semua unit kerja di bawah KSP tetap berjalan seperti biasa. Mantan rektor Universitas Gadjah Mada itu menegaskan, perombakan kabinet itu karena Jokowi -sapaan Joko Widodo-  ingin secepatnya merespon dinamika yang terus berjalan dalam dan luar negeri.

“Presiden ingin merespon secara cepat dinamika keadaan. Jadi evaluasi itu adalah evaluasi gradual. Evaluasi kerja,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, jabatan KSP yang diemban Luhut dulunya sempat menuai kontroversi. Wapres Jusuf Kalla bahkan sempat memberi sinyal tidak menyetujui pembentukan lembaga baru di kantor kepresidenan tersebut.

Seiring reshuffle, kini pimpinan lembaga baru itu akhirnya kosong. Pratikno juga mengaku belum mengetahui orang yang disiapkan Jokowi untuk menggantikan Luhut sebagai KSP.(flo/jpnn)


JAKARTA - Posisi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) saat ini masih kosong setelah keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Luhut Binsar Panjaitan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News