Luhut Luncurkan Gerakan Sadar Wisata-Aksi Sapta Pesona

Luhut Luncurkan Gerakan Sadar Wisata-Aksi Sapta Pesona
Menko Kemaritiman, Luhut Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Dunia pariwisata Ambon terus melesat.

Dalam perhelatan Hari Pers Nasional 2017 di Ambon, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Gubernur Maluku Said Assagaff,  dan Ketua Umum PWI Pusat Margiono bakal meluncurkan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di Pantai Halong, Ambon, Rabu (8/2).

Peluncuran Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona tersebut dalam rangka mendukung Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus menjadi momen penting untuk mempromosikan potensi pariwisata Maluku.

Terutama Ambon yang sudah lama dikenal sebagai Ambon Manise, tempat berlangsungnya HPN 2017.

Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona merupakan satu di antara sepuluh program prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tahun ini.

Itu sebagai upaya meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia di ranah persaingan global antara lain dengan memperbaiki kelemahan pada unsur; safety and security, health and hygiene, ICT readiness, enviromental sustainability, maupun tourist service  infrastructure.

Menpar Arief Yahya mengatakan, Presiden Joko Widodo mengamanatkan pertumbuhan sektor pariwisata dipercepat dan diakselerasikan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Program pembangunan lima tahun ke depan yang fokus pada infrastruktur, maritim, energi, pangan, dan pariwisata, menempatkan pariwisata sebagai leading sector.

Dunia pariwisata Ambon terus melesat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News