Luhut Merasa Indonesia Paling Telaten di Dunia Tangani Covid-19

Luhut Merasa Indonesia Paling Telaten di Dunia Tangani Covid-19
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan bicara soal perkembangan kasus covid-19. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan merasa Indonesia merupakan negara paling disiplin, dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurut Luhut, masyarakat Indonesia disiplin menerapkan protokol kesehatan, sedangkan pemerintah rutin menggelar pemantauan dan melakukan evaluasi.

Dengan demikian, pandemi Covid-19 di Indonesia masih dalam situasi terkendali hingga saat ini.

"Pengalaman kita sendiri juga sudah bagus dan kalau Anda lihat, saya sudah jelaskan tadi, hampir tidak ada, yang saya tahu di dunia ini sekarang, yang seperti kita telatennya menangani Covid ini," kata Luhut usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/1).

Purnawirawan TNI itu menilai Indonesia memiliki cara terpadu, terintegrasi, dan holistis dalam menekan penyebaran kasus Covid-19.

Seluruh jajaran terkait pun bergotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Ada meeting reguler yang dilakukan dari mulai pimpinan tertinggi sampai ke bawah. Itu salah satu yang membuat kita mungkin pada posisi seperti sekarang ini," ungkap Luhut. (tan/jpnn)

Luhut Binsar Panjaitan melihat Indonesia merupakan negara paling disiplin memutus penyebaran Covid-19. Luhut menjelaskan argumennya itu.


Redaktur : Yessy
Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News