Luhut: Saya Bilang ke Gubernur Bagaimana Kamu Membersihkan Pulau Ini?

Luhut: Saya Bilang ke Gubernur Bagaimana Kamu Membersihkan Pulau Ini?
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan (berjaket hitam) dalam kunjungan kerja menghadiri G20 di Belitung, Kamis (Diskominfo Babel)

jpnn.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku terkesan dengan kebersihan di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam menyukseskan Presidensi Development Working Group (DWG) G20.

Dia mengaku kaget karena tidak menemukan satu pun sampah plastik, mulai dari bandara hingga hotel perhelatan G20.

"Saya kaget mulai dari bandara hingga hotel perhelatan G20 tidak ada satu pun sampah plastik yang terlihat," kata Luhut Binsar Pandjaitan di Belitung, Kamis (8/9).

Pensiunan TNI berpangkat jenderal itu mengatakan Belitung yang sangat bersih dari sampah plastik ini akan membuat para delegasi G20 dari berbagai negara terkesan.

Dia yakin para delegasi ingin kembali ke Pulau Belitung untuk berwisata maupun berinvestasi. 

"Saya belum pernah ke area ini dan saya bilang ke gubernur, ‘Bagaimana kamu membersihkan pulau ini?’ Saya rasa kita semua menyadari, dalam perjalanan dari airport ke area ini, saya tidak melihat sampah plastik satu pun,” kata Luhut.

Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin mengucapkan terima kasih atas pujian Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan kepada pemerintah daerah dalam menyukseskan G20 di Belitung ini.

“Alhamdulillah, Bapak Luhut begitu terkesan, minimal dari bandara sampai Sheraton itu di mata beliau sangat tertata rapi. Pujian itu tidak hanya disampaikan kepada saya, tetapi kepada para tamu-tamu lainnya," kata Ridwan. 

Luhut terkesan dengan kebersihan Kabupaten Belitung, Babel, dalam menyukseskan Presidensi DWG G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News