Luhut Yakin Dukungan Ruhut Berpengaruh ke Jokowi-JK

Luhut Yakin Dukungan Ruhut Berpengaruh ke Jokowi-JK
Luhut Yakin Dukungan Ruhut Berpengaruh ke Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo -Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Luhut Pandjaitan yakin bergabungnya politikus Demokrat Ruhut Sitompul mampu mendongkrak dukungan ke pasangan yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI itu.

"Pak Ruhut ini kan bagaimanapun ada pengaruh ke publik yang melihat bahwa Pak Ruhut ini bergabung untuk mendukung Pak Jokowi. Saya pikir pastilah ada pengaruhnya," kata Luhut saat menghadiri acara deklarasi dukungan Ruhut ke Jokowi-JK di Jakarta Pusat, Senin (23/6).

Luhut merupakan timses Jokowi yang mengajak jubir bicara Partai Demokrat itu bergabung ke tim pemenangan Jokowi-JK. Ditanya alasan Luhut, dia berharap kedatangan Ruhut mampu menarik dukungan dari kader Demokrat.

"Saya pikir dia (Ruhut) banyak anggota-anggota Demokrat yang banyak nurani kan. Dia pengen bergabung dengan Pak Jokowi, bukan hanya dia, tapi dari partai Gerindra juga banyak kok yang mau bergabung," jelasnya.

Luhut juga menepis jika ada anggapan bahwa Ruhut sebagai politikus kutu loncat. Sebab, dukungan yang diberikan Ruhut sesuai dengan nurani setelah melihat kedua pasangan yang bertarung di Pilpres kali ini.

"Saya kira bukan kutu loncat ya. Salah juga karena mereka melihat nurani masing-masing. Jadi dilihatnya individu masing-masing yang mereka percaya, bukan partainya tapi individunya," singkat Luhut. (fat/jpnn)


JAKARTA - Tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo -Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Luhut Pandjaitan yakin bergabungnya politikus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News