Luigi Simoni Puji Mantan Pemainnya yang Kini Jadi Pelatih

Luigi Simoni Puji Mantan Pemainnya yang Kini Jadi Pelatih
Paulo Sousa. Foto: EPA

jpnn.com - ITALIA – Mantan pelatih Inter Milan Luigi Simoni memuji peatih Fiorentina Paulo Sousa sebagai pribadi yang cerdas. Ia mengaku telah melihat hal tersebut ketika Sousa bergabung dengan Inter asuhan Simoni.

“Sousa selalu menjadi pemain dengan otak yang encer dan punya indera yang baik soal taktik. Ia sudah punya dasar-dasar sebagai pelatih saat itu,” ujar Simoni seperti dilansir dari laman Football Italia.

Simoni mengangani Inter pada musim 1997-1998. Inter saat itu dibangun di sekeliling Ronaldo dan ia butuh ruang untuk berlari. Taktik yang dipilih Simoni saat itu adalah menunggu dan menghantam lawan lewat serangan balik.

“Sousa sangat hebat dalam mengontrol bola. Namn Diego Simeone sempurna dalam mengawali serangan balik. Jadi saya memilih Simeone,” ujar Simoni.

“Tentu, Simeone juga punya otak encer yang membuatnya menjadi pelatih hebat,” puji Simoni.

Ia mengaku keputusannya saat itu mengecewakan Sousa. Namun ia memuji sikap peraih dua gelar Liga Champions saat menjadi pemain itu.

“Sousa jelas tidak senang dengan keputusanku, namun ia bersikap layaknya profesional sejati.”(ray/jpnn)


ITALIA – Mantan pelatih Inter Milan Luigi Simoni memuji peatih Fiorentina Paulo Sousa sebagai pribadi yang cerdas. Ia mengaku telah melihat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News