Luis Enrique Hapus Tradisi Diskusi di Timnas Spanyol

Luis Enrique Hapus Tradisi Diskusi di Timnas Spanyol
Luis Enrique. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Luis Enrique menyertakan 12 asisten saat memimpin latihan Timnas Spanyol di hari pertama, Selasa (4/9) kemarin.

Latihan yang hanya boleh disaksikan sekitar 500 suporter itu berlangsung berbeda. Ada beberapa hal yang diubah Enrique. Salah satunya adalah tidak ada tradisi yang sudah dilakukan sejak Luis Aragones memoles La Furia Roja pada medio 2004-2008. Yakni, diskusi tim sebelum latihan.

Namun, ada peninggalan pelatih sebelumnya yakni Julen Lopetegui yang dipertahankan oleh pelatih 48 tahun itu. Yakni pelukan kepada Isco. Sebagaimana diketahui, Enrique sempat memuji performa gelandang Real Madrid itu sesaat setelah didaulat jadi pelatih anyar La Furia Roja.

Nah, itulah yang bisa memicu gesekan. Sebab, jumlah pemain Real dalam skuatnya sekarang ada enam orang. Berbeda dengan pemain Barca yang hanya dua. Padahal, Enrique eks pelatih Barca.

Salah satu yang mengejutkan adalah pencoretan bek kiri utama Barcelona Jordi Alba. ''Saya tidak menyangka akan dicoret. Padahal, saya tidak punya masalah dengan siapa pun di level senior,'' ucap Alba sebagaimana dilansir Football Espana. (io/nur)


Luis Enrique membuat kejutan dengan tidak memanggil Jordi Alba ke Timnas Spanyol.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News