Luis Milla Harus Lebih Banyak Menonton Pertandingan

Luis Milla Harus Lebih Banyak Menonton Pertandingan
Luis Milla Aspas pelatih Indonesia (dua dari kiri) dalam jumpa pers usai laga. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-23 Luis Milla Aspas mengakui memiliki banyak pemain bagus di timnya saat ini. Karena itu, dia perlu melihat lebih seksama siapa nama-nama pemain yang benar-benar layak untuk memperkuat skuat Garuda Muda di Asian Games 2018 Agustus mendatang.

“Saya yakin anak-anak bisa lebih baik lagi. Sekarang tugas kami harus lebih banyak lagi menonton pertandingan, melihat lagi siapa yang layak bisa masuk tim,” katanya, usai menyaksikan laga uji coba Timnas U-23 melawan Timnas U-19 yang berakhir 5-0 di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/2) pagi.

Tapi, lanjut Milla, tugas dirinya bukan hanya memantau pemain U-23 yang saat ini ada dan yang potensial di kompetisi. Tapi, juga harus memilah pemain-pemain senior yang bisa masuk dalam kuota tiga pemain non U-23 di skuat Garuda Muda.

“Kami juga masih harus cek ya siapa pemain senior yang bisa main sama kami. Tim bisa lebih baik lagi, bisa mengerti lagi konsep main kami. Ke depannya saya harapkan dan itulah tugas dari kami sebagai pelatih setiap TC (training center, red) ada progres dan setiap bulan TC-nya ada perkembangan," tegas dia.

Saat ini, skuat Timnas U-23 memang sudah ada dua nama pemain senior yang turut berlatih. Selain Ilija Spasojevic, ada kiper senior Andritany Ardhyasa. Satu nama pemain lain dibutuhkan di lini tengah untuk mendukung performa Spaso dan juga Egy Maulana Vikri di depan.(dkk/jpnn)


Menurut Milla, dirinya tidak hanya bertugas memantau pemain U-23 yang saat ini ada dan yang potensial di kompetisi, tapi juga harus memilah pemain-pemain senior


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News