Asian Games 2018

Luis Milla Segera Tentukan Tiga Pemain Senior 

Luis Milla Segera Tentukan Tiga Pemain Senior 
Bima Sakti (kiri) bersama Luis Milla. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Luis Milla menyambut baik aturan baru Asian Games 2018 yang memperbolehkan setiap negara menggunakan tiga pemain senior di atas usia 23 tahun untuk bertanding.

Aturan itu dikhususkan untuk cabang olah raga sepak bola.

Milla, memastikan segera mencari pemain tersebut dan menggunakan kesempatan tersebut.

tiga pemain senior di atas usia 23 tahun di Asian Games 2018 sesuai aturan yang dikeluarkan panitia.

Pria asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa, pemain senior yang akan membela Merah Putih di Asian Games 2018 nanti, adalah mereka yang dipanggil untuk memperkuat Garuda Muda -- julukan Timnas U-23-- di turnamen Aceh World Solidarity Cup 2018. "Para pemain senior yang kami panggil ke Aceh nanti, adalah yang terbaik," kata Milla. 

Nah, nama-nama pemain senior yang dipanggil oleh Milla untuk berlaga di turnamen Internasional yang berlangsung di Aceh mulai hari ini sampai 6 Desember mendatang itu, adalah kiper Andritany Ardhiyasa, bek Fachruddin Aryanto serta striker Illija Spasojevic. Mereka sudah bergabung dengan Hansamu Yama dan kawan-kawan di Aceh. 

Seperti yang diketahui, dalam even untuk memperingati 13 tahun bencana tsunami Aceh yang terjadi pada 2004 silam itu, Indonesia akan menjalani pertandingan perdananya dengan menjamu Brunei Darussalam, di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Milla berharap, para pemainnya bisa memberikan yang terbaik dalam even tersebut. 

"Saya berharap para pemain bisa menerapkan strategi dari pelatih dalam setiap pertandingan. Karena, persiapan yang kami lakukan sebelum tampil di Aceh nanti sudah sangat lama, sepuluh sampai sebelas hari," papar dia. "Di Aceh nanti, akan menjadi panggung bagi kami untuk melihat pemain mana yang siap untuk diturunkan di Asian Games mendatang," tegasnya. 

Pelatih Timnas Luis Milla menyambut baik aturan baru Asian Games 2018 yang memperbolehkan setiap negara menggunakan tiga pemain senior di atas usia 23 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News