Lulung Cs Serahkan Temuan Kasus Sumber Waras ke KPK

Lulung Cs Serahkan Temuan Kasus Sumber Waras ke KPK
Abraham Lunggana. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta mendatangi markas KPK di Jalan Rasuna Said, Jumat (30/10). Mereka bermaksud melaporkan sejumlah indikasi korupsi Pemprov DKI Jakarta yang ditemukan Pansus LHP BPK.

"Kami mohon untuk dilakukan penegakan hukum sambil tunggu hasil audit BPK," kata Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana kepada wartawan di KPK.

Menurut pria yang akrab disapa Lulung itu, ada enam kegiatan dalam APBD DKI 2014 yang disoroti pansus dalam laporannya. Diduga total kerugian negara yang disebabkan enam kegiatan tersebut mencapai Rp 484 miliar.

Namun, lanjut politikus PPP itu, yang jadi fokus utama pansus adalah pembelian RS Sumber Waras yang diduga merugikan negara Rp 191 miliar. "Khusus RS Sumber Waras, Rp 191 miliar itu hasil audit Pansus," ucapnya.

Beberapa orang "vokalis" Kebon Sirih juga ikut mendampingi Lulung melapor ke KPK. Mereka di antaranya, Wakil Ketua DPRD M Taufik, Ketua Pansus LHP BPK Triwisaksana serta anggota Pansus Prabowo Soenirman, Tubagus Arief, Inggard Joshua, Ahmad Nawawi dan Syarif. (dil/jpnn)

JAKARTA - Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta mendatangi markas KPK di Jalan Rasuna Said, Jumat (30/10). Mereka bermaksud melaporkan sejumlah indikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News