Lulus CPNS 2013, Berkantor Tahun 2015

Lulus CPNS 2013, Berkantor Tahun 2015
CPNS yang lulus tahun 2013 baru bisa berkantor tahun 2015. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemprov Sulsel yang dinyatakan lulus pada seleksi tahun 2013 ini untuk segera menyiapkan kelengkapan berkasnya. Jadwal pemberkasan yang dimulai pada 30 Desember hingga 13 Januari 2014.

Meski kelengkapan berkas hanya diberi waktu sekitar dua pekan, namun penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan penyerahan SK CPNS bagi CPNS rekrutmen tahun 2013 ini akan berlangsung lama. Mereka yang dinyatakan lulus juga diperkirakan baru efektif berkantor pada tahun 2015 nanti.

Kepala Sub Bidang Perencanaan dan Pengembangan Pegawai (BKD) Sulsel, Widyawaty, yang ditemui di ruang kerjanya, Senin, 30 Desember, mengaku telah menyurati seluruh pelamar CPNS yang dinyatakan lulus tahun ini untuk segera menyiapkan kelengkapan berkasnya.

"Kita sudah kirimkan surat kepada masing-masing pelamar yang lulus. Dalam surat itu sudah tertera semua syarat-syarat kelengkapan berkas yang harus dilampirkan pelamar. Berkas itu harus diantar langsung ke BKD setiap hari kerja," kata Widyawaty seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Selasa (31/12).

Kelengkapan berkas yang harus disiapkan pelamar, kata Widyawaty, di antaranya bukti nomor tes asli, ijazah asli, transkrip nilai, pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 10 lembar. (Selengkapnya lihat grafis).

Bagi CPNS formasi atlet, mereka juga harus membuat surat pernyataan bersedia menjadi pelatih atlet serta bukti-bukti piagam dan medali yang telah diraih selama menjadi atlet.

"Setelah proses pendaftaran ulang atau pemberkasan selesai, kita akan teruskan ke Badan Kepegawaian Negara untuk penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP)," jelasnya.

Widyawaty mengakui proses pemberkasan hingga penebitan NIP akan berlangsung lama karena BKN akan mengurus seluruh CPNS se Indonesia. Sehingga, katanya, diperkirakan mereka baru akan mulai berkantor pada 2015 nanti. (sil/awa/jpnn)

MAKASSAR -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan (Sulsel) meminta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemprov Sulsel yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News